7 Anime Sedih Terbaik... No.6 Wajib Tau !!



   Yuhhu ohayou minna, apa kabar kalian..?? . Jumpa lagi dengan artikel saya di Bluecauzer sebuah blog yg akan membagikan berbagai info, namun saya hanya baru bisa memberikan informasi seputar anime dulu ya :D ,,next kalo ada ide saya akan coba membagikan info / tips mengenai hal lainnya.

   Oke jadi kali ini saya berkesempatan untuk membahas anime sad / drama yg bagus dan dapat membuat kalian yg menontonnya akan baper & mewek :v... So langsung saja inilah 7 Anime Sedih Terbaik versi Bluecauzer yg dijamin dapat membuat kalian ikut menangis, jadi saya sarankan siapkan tisu saat menontonnya :v.



1. Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai.

   

   Anime yg biasa di sebut Anohana ini bisa dibilang sebagai anime dengan klimaks terbaik. Anohana menceritakan tentang kelompok Super Peace Busters yg terdiri dari 6 anak (Jintan,Menma,Yukiatsu,Anaru,Tsuruko,&Poppo) yg berteman baik dan selalu bermain bersama. Hingga suatu ketika salah satu anggota mereka mati (Menma) karena sebuah kecelakaan. Kematian Menma membuat hubungan mereka merenggang dan tak lagi sama seperti sedia kala.

   Hingga suatu hari Menma datang kembali di hadapan Jintan, awalnya Jintan menganggapnya sebagai halusinasinya. Menma meminta agar permohonannya terkabul, namun menma sendiri tak tahu apa permohonnya. Jintan pun yakin kalau permohonannya itu ada hubungannya dengan Super Peace Busters. Jintan pun berusaha untuk mengabulkannya dengan cara membentuk kembali Super Peace Busters. Pro dan kontra pun sering muncul dalam anime ini saat Jintan meyakinkan temannya bahwa Menma ada di dekatnya.


2. Clannad After Story

    

    Clannad After Story merupakan season ke 2 dari anime tsb, jadi saya sarankan jika minna ingin menonton maka mulailah dari season pertama ya. Clannad sendiri menceritakan Okazaki Tomoya seorang gelandangan yg bosan dengan keadaan di rumah dan di sekolah yg membuat dirinya sering bolos. Hingga suatu waktu saat dirinya berangkat sekolah ia bertemu dengan seorang perempuan "Furukawa Nagisa" yg membuatnya berubah. Nagisa sendiri merupakan anak yg pendiam dan pemalu dimana seharusnya ia sudah lulus, namun berada satu tingkat dengan Tomoya dikarenakan penyakit misterius yg ia derita. Setelah lama bertemu mereka pun saling suka dan saling mencintai satu sama lain. Di season satu ini banyak menceritakan kehidupannya di sekolah.

   Clannad After Story menceritakan saat dimana Tomoya dan Nagisa melanjutkan hubungan yg lebih dalam. Review nya sampai sini aja kali ya takut kebanyakan spoiler :v ,,,bagi yg penasaran langsung aja download & tonton ya!!


3. Angel Beats

   

    Selanjutnya ada Angel Beats yg bisa dibilang termasuk anime isekai dan menurut saya juga menarik dan bisa bikin mewek. Angel beats bercerita tentang Seorang Pemuda yang bernama Otonasi Yuzuru , Seseorang pemuda yang lupa ingatan yang terbangun di sebuah dunia yang disebut AfterLife tempat untuk mengilangkan beban atau penyesalaan dalam kehidupan sebelumnya,sampai akhirnya mereka reinkarnasi.



   Di sana dia bertemu seorang gadis yang bernama Nakamura Yuri. Dia sedang memegang Senapan Yang bersiap untuk menambak seorang gadis yang bernama Tachibana Kanade. Seorang pemuda yang lupa ingatan tadi langsung diajak dan daihasut oleh Yurippe untuk bergabung dengan Shinda Sekai Sensen Untuk melawan Tachibana Kande Atau Sesorang perempuan yang berambut putih yang dianggap Tenshi Atau malaikat . Padahal Orang yang Dianggap Malaikat itu alias si Tachibana Kanade Adalah orang yang sama Atau manusia yang sama seperti mereka yang Ada di After life. 


  Lalu Otonasi Yuzuru Memutuskan Untuk bergabung dengan Shinda Sekai Sensen . Dia bergabung pun sambil mencari tahu tentang dunia. Anime ini sangat menarik dan recomended untuk ditonton.





4. Assasination Classroom


 

  Next ada anime yg tayang pada 2015 yakni Assasination Classroom yg memiliki soundtrack yg enak didengarkan. Menceritakan kelas 3-E SMP Kunugigaoka yg merupakan kelas terbuang yg berisi siswa & siswi yg bermasalah dan sering menjadi bahan olokan karena dianggap sudah tidak mempunyai masa depan.

   Mulanya kelas ini memiliki misi  membunuh untuk membunuh Koro Sensei makhluk misterius yg mempunyai bentuk seperti gurita dan mempunyai kecepatan 20 mach atau setara pesawat jet / roket. Diceritakan Koro Sensei sudah menghancurkan 70% dari bulan dan selanjutnya ia menargetkan bumi untuk dihancurkan. Koro sensei merupakan wali kelas mereka saat ini dan pemerintah menawarkan hadiah besar bagi siapapun yg bisa membunuhnya. Siswa yg tertantang pun mencoba untuk membunuhnya setiap saat, namun usaha mereka gagal karena koro sensei memiliki kekuatan super. Anime ini saya masukan ke daftar Anime Sedih Terbaik karena di bagian akhirnya anime ini mampu menguras air mata :v jadi silahkan download & tonton ya bagi yg penasaran.


5. Shigatsu Wa Kimi No Uso

   

    Anime yg dapat diartikan "Kebohonganmu di bulan April" dalam bahasa indonesia ini bisa dikatakan salah satu anime dengan tema musik terbaik dan menarik. Anime ini berkisah seorang anak (Arima Kousei) yg lihai bermain piano dan dianggap sebagai bintang di setiap kompetisi. Namun setelah ibunya (instruktur) meninggal, ia mengalami depresi dan trauma untuk bermain piano.

     Selama bertahun-tahun dirinya tidak pernah menyentuh piano lagi, hingga suatu ketika ia bertemu Kaori Miyazono wanita yg mampu mengubah hidupnya dan mengembalikan keceriaan dunianya. Kedatangan Kaori juga membuat Arima kembali ke dunia musik, dunia yg sejatinya ia sukai.


6. Kimi No Na Wa


  

    Berikutnya ada anime movie yg tayang pada tahun 2016, pasti kalian sudah pernah menontonnya atau yg belum menonton pasti pernah mendengarnya, yup apalagi kalo bukan Kimi No Na Wa. Anime ini hype saat awal kali penayangannya. Berawal dari sebuah komet yg jatuh pertama kali dalam seribu tahun di jepang,anime ini mengisahkan dua remaja yg hidup di tempat berbeda. 

     Mitsuha, seorang gadis SMA yg bosan dengan kehidupannya di perdesaan dan berharap suatu saat dapat memiliki kekasih dari kota. Sementara Taki, merupakan seorang lelaki SMA di Tokyo yg menghabiskan hari-harinya dengan bermain dan bekerja part time di sebuah restoran Italia. Suatu ketika mereka mengalami mimpi dimana mimpi tersebut jiwa mereka tertukar satu sama lain. Anime ini bercerita tentang cinta yg beda ruang dan waktu.


7. Tokyo Magnitude

   

     Terakhir ada anime yg menurut saya ceritanya benar - benar nyata dan bikin sedih. Cerita berawal dari Mirai Onozawa seorang siswi SMP bersama adik lelakinya Yuuki yg berencana membelikan hadiah kepada ibunya yg sedang berulang tahun. Mirai sendiri mempunyai sifat kurang excited / menyenangkan dan merasa dirinya selalu sial, mungkin disebabkan karena orang tuanya sering bertengkar.

    Saat berada di pusat perbelanjaan, tiba - tiba gempa terjadi di seluruh daerah Tokyo. Awalnya saat gempa terjadi Mirai dan adiknya terpisah, Mirai yg panik pun bergegas mencari adiknya. Di tengah kepanikannya Mirai bertemu dengan Mari Kusakabe dan Mari menawarkan untuk membantunya mancari adiknya. Beruntung adiknya dapat ditemukan setelah ia cari dengan bantuan Mari.
    
   Bencana tersebut rupanya membuat Mirai sadar akan hangatnya keluarga dan membuatnya rindu dengan sosok keluarga yg selama ini sering ia acuhkan. Anime ini banyak mengandung nilai" kemanusiaan di dalamnya, jadi saya sarankan untuk menontonnya juga.







   Itulah tadi 7 Anime Sedih Terbaik menurut Bluecauzer, semoga bisa bermanfaat untuk menambah wawasan anime :v dan semoga dapat dijadikan sebagai referensi, terimakasih buat kalian yg sudah mampir dan selalu support blog ini. Sekali lagi saya ucapkan Arigatou Gozaimashita...sampai jumpa di artikel selanjutnya Mata Ne Minna !!!

  

    



Comments

Heffri Hutapea said…
Saya sebenarnya kurang suka nonton anime.. tapi saya suka kisah2 yang diceritakan dalam film anime.
Bluecauzer said…
Ya awalnya saya juga kurang suka, dan hanya tertarik sama anime yg hype di indonesia seperti naruto,dll. Hingga akhirnya saya coba" nonton anime lainnya dan jdi suka sama anime :v . Thanks teman udh mau mampir di blog baru saya ini ^_^.

Popular posts from this blog

7 Anime 90an Terbaik.. No.6 Masih tayang di Indonesia sampai sekarang!!

Review & Sinopsis Anohana, Anime dengan Klimaks terbaik !!