7 Anime 90an Terbaik.. No.6 Masih tayang di Indonesia sampai sekarang!!




   Yohohooo!!...Jumpa lagi diartikel saya selanjutnya bila kemarin saya sudah membahas 7 Anime Sedih terbaik, maka kali ini saya akan coba mengajak kalian bernostalgia dengan membahas Anime tahun 90an. Pada masa itu hari minggu terasa sangat seru bila ditemani Kartun / Anime / tayangan anak" lainnya. Saya yakin kalian juga merasa rindu dengan masa" itu, masa dimana dari jam 6 pagi kita sudah stand by di depan TV untuk menonton acara kesukaan kita. Mantapnya lagi hampir setiap channel memiliki program acara anak" entah itu kartun,anime,dan media pembelajaran anak. Hanya satu yg kadang membuat kita kesal,,yaps apalagi kalo bukan acara tinju. Alm. kakek ku suka sekali menyaksikan tinju,hal itulah yg kadang membuat kami berebut remote :v ...mengingat hal tsb membuat ku merindukannya lg T_T ...

   Meskipun saya bukan anak 90an (lahir 2001 :v) ,tapi saya beruntung karena sempat merasakan masa" indah tsb. Oke langsung saja ini dia 7 Anime terbaik yg tayang pada tahun 90an sampai awal 2000an versi Bluecauzer.



1. Dragon Ball.


  Pertama ada Dragon Ball, Anime ini pasti sudah banyak yg tahu. Dragon Ball dulu tayang di Indosiar pada pukul 08.30. Dragon ball berkisah seorang anak bernama goku yg hidup dan tinggal di tengah gunung sendririan. Lalu ia bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda nan jenius yg berusaha mengumpulkan ke tujuh buah Dragon Ball.

   Dragon Ball sendiri merupakan bola krital ajaib yg berjumlah 7 buah bola yg tersebar di seluruh dunia yg memiliki pola bintang di dalamnya. Apabila seseorang berhasil mengumpulkan ke tujuh buah Dragon Ball maka akan muncul Shenron (Shenlong) yg mampu mengabulkan apapun permintaannya. Kayaknya gausah dibahas pun saya yakin kalian semua sudah tau awal cerita anime ini :v .


2. Digimon Adventure.


   Selanjutnya ada Digimon Adventure, anime ini pernah tayang di Indosiar pukul 07.30 . Menurut saya hanya Digimon seri ini dan Digimon Adventure 2 yg memiliki cerita yg menarik dan  mempunyai bentuk digimon yg keren. Digimon Adventure bercerita tentang 7 anak (Taichi,Yamato,Sora,Jou,Mimi,Koushiro,dan Takeru) yg masuk ke dunia digital, yaitu dunia yg terbentuk dari jaringan teknologi informasi dan komunikasi usai berkemah.

    Disana mereka bertemu dengan makhluk yg belum pernah mereka lihat sebelumnya,yap makhluk itu bernama Digimon (Digital Monster) yg pada akhirnya jadi partner mereka. Didunia digital mereka mereka mempunyai tugas untuk membebaskan krisis digital, dan harus menggali permasalahan pribadi mereka yg mengahalangi proses kedewasaan mereka yg merupakan kunci untuk menyelamatkan dunia digital.


3. Lets & Go.


    Bukan hanya kalian saja yg pada masa kecilnya dulu suka menangis saat minta dibelikan Tamiya... Pada masa itu memiliki Tamiya sudah membuat kita bahagia, beda dengan jaman sekarang dimana anak" lebih suka bermain dengan gadgetnya. Kalau tidak salah Lets & Go pernah tayang di RCTI pada hari minggu pukul setengah tujuh pagi. Bagi penggemar Tamiya atau mobil balap mini 4WD pasti tahu anime ini dan jujur saya pun masih suka menontonnya berulang ulang :v.

    Anime ini menceritakan dua bersaudara (Retsu Seiba & Go Seiba) yg gemar sekali bermain mobil balap mini 4WD. Mereka berdua memiliki sifat yg berbeda,sang kakak Retsu memiliki sifat pendiam, cerdas,dan berpikir sebelum bertindak, sedangkan adiknya Go memilki sifat kebalikannya. Retsu pemilik mini 4WD Sonic yg mempunyai kemampuan yg bagus di tikungan. Sementara Go pemilik mini 4WD Magnum yg memiliki keahlian di lintasan lurus. Soundtrack yg diubah dalam bahasa indonesia juga menurut saya keren dan enak didengarkan.


4. Detective Conan.


    Anime yg tayang dari tahun 1996 ini belum tamat hingga saat ini dan sudah berjumlah lebih dari 900 episode. Anime ini pernah tayang di Indosiar pada hari minggu pukul 7 pagi. Anime ini menceritakan Shinichi Kudo, seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang biasanya membantu polisi memecahkan kasus, suatu hari ia diserang oleh 2 anggota sindikat misterius ketika memergoki sebuah pemerasan. Ia kemudian diberi minum racun misterius yang baru selesai dikembangkan untuk membunuhnya. Namun, karena sebuah efek samping yang jarang terjadi yang tidak diketahui anggota sindikat tersebut, racun tersebut mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti anak kecil berusia tujuh tahun. Kemudian shinichi harus berusaha untuk memecahkan berbagai kasus agar dapat menemukan kedua orang misterius tersebut demi mengembalikan tubuhnya.


5. Slam Dunk.


   Slam Dunk pernah saya bahas dalam 5 Anime Sport Terbaik. Slam dunk pernah tayang di TV7 yg saat ini berubah nama menjadi Trans 7.Slam Dunk mengisahkan Hanamichi Sakuragi seorang siswa kelas 1 SMA berandalan yg di tolak 50 kali wanita saat SMP. Saat SMA ia bertemu Haruko Akagi dan langsung jatuh cinta padanya. Karena Haruko menyukai basket, Sakuragi pun seketika menyukai basket dan berusaha bergabung ke dalam klub Basket Shohoku.

       Di klub basket Sakuragi sangat membenci Rukawa yg merupakan seorang pria yg Haruko suka. Demi rasa cinta nya Sakuragi kepada Haruko membuat ia berlatih & berusaha lebih giat dalam bermain basket agar dapat bersaing dengan Rukawa untuk mendapatkan hatinya.


6. Doraemon.


    Mungkin hanya tinggal Doraemon saja yg masih tayang di Indonesia hingga saat ini. Apa minna masih suka bangun pagi untuk menyaksikan Doraemon. Ya, saya pun masih sering menontonnya di hari minggu sambil sarapan :v . Anime ini bercerita tentang robot kucing bernama Doraemon dari abad 22 yg memiliki kantung ajaib yg berisikan alat" canggih dari abad 22,ia datang kembali ke masa kehidupan nobita,usai dikirim oleh cicit nobita yg bertujuan agar nobita dapat mengatasi masalah di kehidupannya untuk memperbaiki nasib keturunannya di masa depan.

   Di sini kita semua tahu kalau Nobita merupakan anak yg pemalas, dan tidak dapat diandalkan. Seringkali ia merengek dan meminta bantuan kepada Doraemon agar dipinjamkan alat" ajaib untuk menyelesaikan masalah,bahkan hanya untuk sekedar pamer atau balas dendam. Karena ia sering menghiraukan nasihat Doraemon untuk menggunakan alat ajaib dengan bijak,seringkali ia sendiri yg terkena imbasnya karena kelakuaannya di akhir cerita.


7. Captain Tsubasa.


   Siapa si yg tidak tahu dengan anime dengan tema sepak bola yg satu ini ?? Captain Tsubasa pertama kali tayang di TV7(Trans 7) apalagi saat momen" piala dunia pasti anime ini di tayangkan. Captain Tsubasa kini sudah ada yg terbarunya yakni, Captain Tsubasa 2018 yg memilki cerita yg sama dengan versi sebelumnya dan hanya berbeda dari kualitas gambarnya yg ditingkatkan lebih bagus. Tsubasa Ozora adalah seorang anak yg menganggap bola adalah temannya. Serial Captain Tsubasa menceritakan perjalanan Tsubasa dari masa SD hingga SMA di Nankatsu,bahkan sampai tsubasa mengikuti piala dunia.



   Itulah tadi 7 Anime 90an terbaik yg pernah tayang di Indonesia versi Bluecauzer sejujurnya masih banyak lg anime 90an yg menarik untuk dibahas, mungkin lain kali ya.. Hal yg membuat kita rajin bangun pagi untuk menonton acara kesukaan, walau menurut saya semuannya seru dan asyik ditonton. Entah mengapa soundtracknya yg diubah dalam bahasa Indonesia juga terdengar enak di telingah,sampai" membuat kita ikut menyanyikannya. Beruntungnya anak" dulu yg merasakan indahnya masa" itu, beda dengan sekarang dimana acara" tsb diganti dengan acara sinetron, ftv, acara gosip, dan acara unfaedah lainnya :v yg tidak baik disaksikan oleh anak".

   Saya ucapkan terima kasih bagi kalian yg sudah mampir, dan jangan ragu" untuk berkomentar dan saya juga mohon maaf apabila artikel saya diatas ada kekurangan atau kesalahan. Sampau jumpa di artikel Bluecauzer selanjutnya Mata Ne :v...




    
    



Comments

Popular posts from this blog

7 Anime Sedih Terbaik... No.6 Wajib Tau !!

5 Anime Sport Terbaik..., No. 5 wajib ditonton !!