5 Anime Sport Terbaik..., No. 5 wajib ditonton !!



Yo konichiwa minna...smoga kalian smua dalam kondisi yg baik dan sehat selalu. Jika kemarin kita sudah membahas tentang 7 Anime Isekai Terbaik maka kali ini Bluecauzer akan membahas tentang 5 Anime Sport Terbaik menurut Bluecauzer :D..

Oke tanpa perlu basa basi, berikut inilah 5 Anime Sport Terbaik versi Bluecauzer...


1. Haikyuu.

  

    Yaps kalau membahas tentang anime sport so pasti Haikyuu yg langsung ada di pikiran kalian...Anime ini menceritakan seorang anak bernama Hinata Shoyo yg menyukai olahraga volly usai menonton pertandingan volly di TV. Saat di bangku SMP Hinata berusaha membangun club volly karena tidak adanya club volly putra di SMP nya. Dengan tekad yg kuat Hinata berhasil mengumpulkan 6 orang anggota yg terdiri dari berbagai anggota club lain untuk mengikuti turnamen antar sekolah.

  Namun, ia dan teman"nya harus mengalami kekalahan pada pertandingan pertamanya usai bertemu tim juara dari SMP lain..Dalam pertandingan tersebut setter dari tim lawan ,Tobio Kageyama yg di juluki "Raja Lapangan" mengakui kemampuan Hinata. Menanggapi ucapan Kageyama, Hinata berjanji akan masuk ke SMA yg kuat dan ia janji akan mengalahkan Kageyama saat SMA nanti.

  Beberapa waktu kemudian pada hari  pendaftaran anggota club volly di SMA..Hinata terkejut bahwa Kageyama juga mendaftar di SMA Karasuno. Disinilah aksi mereka dimulai dipenuhi  tingkah lucu dan menegangkan. Anime ini  pun berhasil membuat saya menyukai volly, meski saya ga bisa bermain :'v...


2. Kuroko No Basket

    
   
     Jika minna suka bermain basket, maka kalian wajib menonton anime yg satu ini :) .... Berkisah mengenai Kuroko Tetsuya yg merupakan pemain bayangan dari SMP Teiko yg memiliki anggota tim basket yg di juluki "Kiseki No Sedai" yg berhasil memenangkan turnamen 3 musim berturut turut. Setelah lulus SMP, Kuroko bergabung dalam klub basket di SMA Seirin yg sekolahnya sendiri baru terbangun 2 tahun yg lalu. Di klub SMA Kuroko bertemu Kagami Taiga, seorang anak lulusan SMP Amerika yg memiliki postur tubuh yg tinggi dan mempunyai keterampilan bermain basket yg cukup baik.

    Walau memilki bentuk tubuh yg kurang baik untuk bermain basket, namun Kuroko mempunyai kemampuan misdirection & kemampuan passing yg hebat. Kuroko menawarkan dirinya sebagai bayangan Kagami dan Kuroko menganggap Kagami sebagai cahayanya. Kagami menyetujuinya setelah mengetahui kemampuan spesial Kuroko dan mereka berdua bertekad menjadi pemain basket terhebat sejepang dengan mengalahkan anggota Kiseki No Sedai yg memiliki visi " Kemenangan Adalah Segalanya".


3. Free.

     

    Selanjutnya ada Free yg merupakan anime tentang olahraga renang. Anime ini terbilang antimainstream karena jarang sekali ada anime yg bertemakan renang. Haruka Nanase, seorang yg gemar berada di air dan berenang menggunakan gaya bebas. Saat di bangku Sekolah Dasar Haru memiliki 3 teman yg mengikuti turnamen renang semasih SD dulu.. Mereka ialah Makoto, Rin, dan Nagisa. Sebelum mengikuti turnamen Rin berkata bahwa ia akan melanjutkan sekolah di Australia demi cita - citanya yaitu menjadi perenang yg profesional, akhirnya mereka pun berpisah.

       Setelah beberapa tahun atau tepatnya saat SMA mereka berempat bertemu kembali, lalu Rin mengajak Haru untuk bertanding. Mengetahui bahwa Rin kembali bersekolah di Jepang Haru dkk pun berniat untuk membentuk kembali klub renang agar dapat bertanding lagi dengan Rin. Karena kurangnya pencapaian klub renang SMA Iwatobi membuat Haru dkk kesulitan mendapat anggota. Beruntung Ryugazaki Rei mau bergabung usai melihat keindahan Haru saat berenang. Anime ini terdapat pesan" yg mengajarkan pentingnya arti sebuah persahabatan dan sangat cocok bwt kalian tonton :D .


4. Kaze Ga Tsuyoku Fuiteiru

     

    Jika biasanya anime sport menggunakan latar tentang kehidupan di Sekolah atau SMA, Kaze Ga Tsuyoku Fuiteiru justru berisi tentang kehidupan  di kampus. Karena anime ini masih satu studio dengan Haikyuu maka jangan terkejut kalau beberapa karakter nya yg mirip :v .Lain dg haikyuu yg bertemakan volly, Kaze Ga Tsuyoku Fuiteiru mengangkat tema olahraga lari jarak jauh. Bermula saat Kakeru yg berlari saat di kejar penjaga toko usai mencuri, karena melihat potensi lari yg luar biasa Haiji ikut mengejarnya menggunakan sepeda dan menghentikannya.

    Mengetahui karena mereka satu Universitas Haiji mengajak Kakeru untuk pindah ke kosan nya,di kosan ia di perkenalkan dengan anak kos lainnya yg berkuliah di Universitas yg sama. Setelah penyambutan Kakeru sebagai orang ke 10, Haiji mengungkapkan rencana nya yg sebenarnya yaitu membentuk klub lari Universitas Kansei dan bermaksud mengikuti perlombaan lari Hakone.


5.  Slam Dunk

       

      Selain Kuroko No Basket ada lagi anime dengan tema basket yg bagus untuk ditonton. Walau anime ini terkesan jadul karena dirilis pada tahun 90an, anime ini mempunyai cerita dan comedy yg mantap. Slam Dunk mengisahkan Hanamichi Sakuragi seorang siswa kelas 1 SMA berandalan yg di tolak 50 kali wanita saat SMP. Saat SMA ia bertemu Haruko Akagi dan langsung jatuh cinta padanya. Karena Haruko menyukai basket, Sakuragi pun seketika menyukai basket dan berusaha bergabung ke dalam klub Basket Shohoku.

       Di klub basket Sakuragi sangat membenci Rukawa yg merupakan seorang pria yg Haruko suka. Demi rasa cinta nya Sakuragi kepada Haruko membuat ia berlatih & berusaha lebih giat dalam bermain basket agar dapat bersaing dengan Rukawa untuk mendapatkan hatinya...Anime ini mempunyai unsur komedi yg sangat lucu & tentunya anime ini dapat membuat kita bernostalgia kembali :v


Yosh itulah 5 anime sports yg bagus menurut Bluecauzer, cukup sekian Artikel kali ini .... Buat kalian yg sudah membacanya dan terus mendukung blog ini saya ucapkan Arigatou Gozaimasu :)
Smpai jumpa di Artikel selanjutnya trimakasih :v

Comments

Popular posts from this blog

7 Anime 90an Terbaik.. No.6 Masih tayang di Indonesia sampai sekarang!!

7 Anime Sedih Terbaik... No.6 Wajib Tau !!